PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION PADA SHOPEE INDONESIA
Daftar Isi:
- ABSTRACT This study aims to see the effect of consumer behavior on purchasing decisions (studies on Shopee Indonesia consumers). The method used in this research is quantitative method. The results of this study indicate that consumer behavior at this time significantly affect the purchase decision at Shopee Indonesia. This can be seen from the results of correlation coefficient test, the level of relationship between consumer behavior and purchasing decisions at Shopee Indonesia included in the category of strong and unidirectional, which is a result of 0.284. The amount of influence of consumer behavior on purchase decision at Shopee Indonesia is equal to 7.2%. Keywords: purchasing decision, consumer behavior, online shopping, Shopee Indonesia ABSTRAK Penelitian ini bertuuan untuk melihat pengaruh antara perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen Shopee Indonesia). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku konsumen pada saat ini secara signifikan berpengaruh pada keputusan pembelian pada Shopee Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji koefisien korelasi, tingkat hubungan antara perilaku konsumen dan keputusan pembelian pada Shopee Indonesia termasuk dalam kategori yang kuat dan searah, yaitu memperoleh hasil sebesar 0,284. Adapun besarnya pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Shopee Indonesia adalah sebesar 7,2%. Kata kunci: keputusan pembelian, perilaku konsumen, pembelanjaan online, Shopee Indonesia