Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Makna Logo kartuHalo Dalam Pembentukan Ekuitas Merek (Studi Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Mengenai Peran Logo Dalam Membentuk Ekuitas Merek. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengungkap makna logo kartuHalo secara rinci berdasarkan makna elemenelemen logo yang digunakan, serta Menemukan ekuitas merek yang dibentuk oleh kartuHalo dari logo berdasarkan makna logo tersebut. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan analisis semiotika. Analisis semiotika yang dipakai adalah yang dicetuskan oleh Charles Sanders Peirce, karena penulis ingin mengkaji makna yang terkandung dalam logo baru kartuHalo dengan cara semiotik pragmatis yang dipelopori oleh pemikiran Charles Sanders Peirce, berdasarkan represantment, object, dan interpretant-nya yang bekerja sama dalam model triadic. Data diperoleh melalui pengamatan langsung dan content analysis, serta ditambah dengan pengumpulan melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa logo kartuHalo adalah sebuah brand yang berani dengan tampilan baru yang fresh sehingga menghasilkan hal positif yang penuh motivasi dan semangat baru bagi konsumennya. Dari ekuitas tersebut, membuktikan bahwa kartuHalo membentuk ekuitas yang selaras dengan visi Telkomsel yang modern dan lebih dinamis yaitu, “Menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya”. Kata Kunci : Makna, Logo, kartuHalo, Semiotika, Ekuitas Merek