PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN IM3 INDOSAT OOREDOO (Studi Kasus Pada Warga Pluit Dalam Penjaringan Jakarta Utara)
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, kualitas produk, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan Im3 Indosat Ooredoo di kelurahan Pluit Penjaringan Jakarta Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk simcard Im3 Indosat Ooredoo di Kelurahan Pluit Penjaringan Jakarta Utara, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda, dengan pengujian menggunakan SPSS. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan, kualitas produk berpengaruh negative dan signifikan, harga berpengaruh positive dan signifikan, promosi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Im3 Indosat Ooredoo di Kelurahan Pluit Penjaringan Jakarta Utara. Uji koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,201 hal ini berarti 20,1% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek, Kualitas Produk , harga dan Promosi sedangkan 79,9% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan dari variabel lain selain keempat variabel tersebut. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas produk, Harga, Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan.