PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DENGAN TEKNIK ANIMASI TERHADAP MINAT BELI BISKUIT OREO

Main Author: ANANDA, RIVANDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/43382/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/2/Abstrack.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/3/Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/4/Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/5/Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/6/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/7/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/9/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/10/BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/11/BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/12/BAB%20III%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/13/BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/14/BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/15/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/16/Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/43382/
Daftar Isi:
  • Menurut riset yang dilakukan www.topbrand-award.com oreo sempat mengalami periode negatif pada tahun 2012 dan 2013. Oreo kembali menjadi TOP brand sejak tahun 2014 sampai sekarang, yang mana ini bersamaan dengan perubahan kreatif iklan televisi oreo yang menggunakan teknik animasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi Terhadap Minat Beli Biskuit Oreo. Untuk untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi Terhadap Minat Beli Biskuit Oreo dengan menggunakan model Hierarchy of Effect dari Robert Lavidge dan Gary Steiner untuk menganalisa dampak variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa SD yang hasilnya dihitung menggunakan SPSS ver 20. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa SDN 04 ujung menteng kelas 4 sampai kelas 6, Jumlah populasi sebesar 429 siswa dan dengan rumus Tablo Taro Yamanne didapatkan jumlah sample sebanyak 82 responden. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan adanya pengaruh yang kuat, positif dan signifikan. Perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,541 atau 54,1%. Dapat disimpulkan bahwa 54,1%. minat beli Biskuit Oreo dipengaruhi oleh variabel Daya Tarik Iklan Televisi Teknik Animasi , sedangkan sisanya 45,9% dipengaruhi faktor lain. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Daya Tarik Iklan Animasi terhadap Minat Beli Biskuit Oreo. Kata Kunci : Pengaruh Daya Tarik Iklan Animasi dan Minat Beli