Daftar Isi:
  • Penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Eceran (Retail Marketing Mix) terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Lotte Shopping Indonesia cabang Meruya. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Lotte Mart Cabang Meruya yang sedang berbelanja. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dimaksudkan untuk memberikan penjelasan. Penelitian survei merupakan penelitian yang mengambil sample dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan yang pokok. Ada dua varibel yang digunakan yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Keragaman produk, pelayanan toko, harga, suasana toko, promosi, lokasi adalah varibel bebas dan kepuasan konsumen adalah varibel terikat. Untuk menguji variabel yang berpengaruh peneliti menggunakan uji metode regresi linear berganda dan Uji F. Menurut hasil yang diperoleh adalah varibel yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah keragaman produk, promosi dan lokasi sedangkan varibel yang tidak mempengaruhi kepuasan konsumen adalah layanan toko, harga dan suasana toko. Dari enam variabel bebas tersebut lokasi adalah variabel yang paling mempengaruhi kepuasan konsumen. Secara simultan ke enam variabel tersebut mempengaruhi kepuasan konsumen Lotte Mart Cabang Meruya.