ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MENGGUNAKAN TCASH (Studi Kasus Pada PT. Telkomsel)
Daftar Isi:
- Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan perbankan untuk terus melakukan inovasi guna memudahkan aktivitas bagi nasabah. Oleh sebab itu, Perbankan menciptakan alat pembayaran yang dapat membantu memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi yaitu dengan menggunakan alat pembayaran yang dikenal sebagai electronic money (e-money) dalam bidang pembayaran. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh variabel Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat Beli Konsumen menggunakan TCASH (Studi Kasus Pada PT. Telkomsel). Populasi dari penelitian ini adalah pengguna TCASH PT. Telkomsel. Data penelitian ini diperoleh dari data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang pengguna TCASH PT. Telkomsel yang berisi daftar pertanyaan yang membahas tentang minat beli konsumen terhadap produk TCASH PT. Telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen. Kata kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Minat Beli Konsumen