PENGARUH PELATIHAN, PENGALAMAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA FAJRUL ISLAM JAKARTA BARAT
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelatihan, pengalaman kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja Guru SMA Fajrul Islam. Objek penelitian ini adalah guru yang bekerja di Guru SMA Fajrul Islam. Penelitian ini dilakukan 40 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel pelatihan berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kinerja guru pada Guru SMA Fajrul Islam, pengalaman kerja dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesis. Kata kunci: pelatihan, pengalaman kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru