Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Kecerdasan emosi mempengaruhi Prestasi belajar, apakah Motivasi berprestasi mempengaruhi Prestasi belajar, apakah Lingkungan Fisik Sekolah mempengaruhi Prestasi belajar. dan Apakah Kecerdasan emosi, Motivasi berprestasi dan Lingkungan Fisik Sekolah secara bersama mempengaruhi Prestasi belajar. Adapun yang menjadi objek penelitan pada penelitian ini adalah Siswa/i pada SMK Islamic Village yang berjumlah 117 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kecerdasan emosi, Motivasi Berprestasi, lingkungan fisik sekolah dan prestasi belajar. variabel Kecerdasan emosi dinotasikan sebagai Variabel X1, Variabel Motivasi Berprestasi dinotasikan sebagai Variabel X2, Variabel lingkungan fisik sekolah dinotasikan sebagai Variabel X3 sedangkan Variabel Prestasi belajar dinotasikan sebagai Variabel Y. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh antara Kecerdasan emosi terhadap Prestasi belajar, terdapat Pengaruh antara Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi belajar, terdapat Pengaruh antara Lingkungan Fisik Sekolah terhadap Prestasi belajar dan terdapat pengaruh antara Kecerdasan emosi, Motivasi berprestasi dan Lingkungan Fisik Sekolah secara Bersama-sama terhadap Prestasi belajar di SMK Islamic Village.