PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK ORIFLAME
Daftar Isi:
- Persaingan dunia bisnis saat ini semakin ketat dan marak dalam penggunaan situs jejaring sosial untuk mempromosikan atau memasarkan produk kosmetik. Sehingga mempengaruhi sikap seseorang terhadap pembelian, ditinjau dari segi media sosial dan citra merek. Hal itu berpengaruh pada volume penjualan produk per tahun salah satu produk kosmetika yaitu PT.Orindo Alam Ayu atau Oriflame. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Oriflame. Ketiga variabel tersebut mempengaruhi secara positif terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan produk oriflame dengan usia minimal 20 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dipilih menggunakan purposive sampling melalui kuesioner yang disebar. Kata kunci : Media sosial, Citra merek, Keputusan pembelian