PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SAYURAN ORGANIK (Studi Kasus Pada Masyarakat Wilayah Slipi Jakarta Barat)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Marketing, Green Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sayuran Organik (Studi Kasus Pada Masyarat Slipi Jakarta Barat). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Purposive Sampling dengan kreteria umur ≥ 25 tahun yang pernah mengkonsumsi produk sayuran organik sebanyak 100 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan SPSS versi 23. Analisis data dilakukan melalui analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel Green Marketing berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk sayuran organik. Green Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sayuran organik. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sayuran organik. Produsen produk sayuran organik perlu mempertahankan dan melakukan inovasi dalam strategi green brand image dan kualitas produk nya agar lebih mendapatkan kepercayaan dari konsumen serta terus menghasilkan kualitas yang lebih unggul, sehingga berdampak pada keputusan pembelian. Kata Kunci : Green Marketing, Green Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian