PENGARUH PERIKLANAN, VARIASI PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MIE INSTAN INDOMIE
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengetahui apakah pengaruh periklanan, variasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi mie instan Indomie yang berada di Jakarta. Penelitian ini dilakukan terhadap 150 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Analisis data menggunakan Partial Least Square (Smart- PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, variasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kata kunci : Periklanan, Variasi Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian Ulang