KEPUTUSAN PEMBELIAN ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Produk Teh Botol Sosro Di Giant Mall Permata Tangerang)

Main Author: IKHSANI, KHILYATIN DYAH AYU NOOR
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/42414/1/1.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/3/4.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/4/3.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/9/10.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/10/11.%20Bab%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/11/12.%20Bab%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/12/13.%20Bab%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/14/14.%20Bab%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/15/15.%20Bab%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/16/16.%20Bab%20VI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/17/17.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/18/18.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42414/
Daftar Isi:
  • Total penjualan Teh Botol Sosro mengalami penurunan dalam 4 tahun terakhir. Penurunan yang cukup drastis terjadi pada tahun 2016 semenjak kenaikan penjualan di tahun 2013. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya daya saing kualitas produk Teh Botol Sosro terhadap merek lain, harga yang bersaing dalam kategori yang sama, kurangnya brand awareness dari konsumen terhadap merek The Botol Sosro. Desain penelitan ini dengan eksplanatory, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini pada pelanggan Giant Mall Permata Tangerang yang membeli Teh Botol dan mengisi kuisioner yaitu menggunakan metode accidental sampling namun tetap memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Teknik samplingnya adalah Purposive Sampling dengan jumlah populasi pelanggan Giant Mall Permata Tangerang 1.200, dengan menggunakan rumus Slovin, didapatkan jumlah sampel minimal sebanyak 100. Metode analisis kuantitatif dengan alat analisis Regresi Linier Berganda dan alat bantu SPSS versi 23.0. Sebelum di analisis dilakukan uji instrument kuesioner dengan uji validitas dan realibiltas serta asumsi klasik. Setelah dianalisis dengan Regresi Linier Berganda dilanjutkan dengan uji analisis determinasi (RSquare), Pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F) dengan tingkat toleransi error 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial, harga terhadap keputusan pembelian secara parsial, brand awareness terhadap keputusan pembelian secara parsial dan kualitas produk, harga, dan brand awareness secara simultan pada produk Teh Botol Sosro di Giant Mall Permata Tangerang. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga, Brand Awareness