Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi interactive marketing dalam meningkatkan penjualan busana muslim melalui media Instagram pada Dist by Anindhita. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan pemahaman, emngeskplorasi serta mengembangkan pola, konsep dari komunikasi interactive mrketing dan new wave marketing 5C yang memiliki relevansi dengan Creative Director sebagai source dalam melakukan strategi interactive marketing pada media Instagram untuk meningkatkan penjualan busana muslim Dist by Anindhita dan juga relevansinya dengan pesan, saluran komunikasi, serta penerima pesan dari strategi interactive marketing pada media Instagram dalam meningkatkan penjualan busana muslim Dist by Anindhita. Subjek penelitian ini adalah Creative Directore dan tim Dist by Anindhita, dan juga konsumen (followers) dari Dist by Anindhita. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi interactive marketing dilakukan langsung oleh Creative Director dengan kemampuan berkomunikasi, menyampaikan pesan, menggunakan saluran komunikasi yang tepat dengan memanfaatkan Instagram dan mengutamakan kepercayaan serta menghargai budaya namun tetap pada karakter yang dimiliki oleh Dist by Anindhita. Sehingga tercipta kerjasama tim yang baik dan menghasilkan kualitas yang baik pula untuk konsumen dan dapat menciptakan tersebarnya channel secara luas agar dapat menjalin kerjasama lebih banyak dengan pihak lain agar Dist by Anindhita dapat terus berkembang dalam dunia bisnis online tentunya pun tidak luput dari komponen co-creation, currency, communal activation, conversation dan connect agar dapat terhubung dan berinteraksi dengan konsumen melalui Instagram.