PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, PERASAAN KONSUMEN, MOTIVASI KONSUMEN DAN KEPRIBADIAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Program Regular Universitas Mercu Buana)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh pengetahuan konsumen (consumer knowledge), perasaan konsumen (consumer feeling), motivasi konsumen (consumer motivation) dan kepribadian konsumen (consumer personality) terhadap keputusan pemilihan perguruan tinggi (Studi kasus pada program reguler Universits Mercu Buana). Data penelitian sebagai responden adalah mahasiswa Universits Mercu Buana sebanyak 385 pada bulan September - Desember 2017. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik pengambilan bertujuan, dimana yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Metode analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Model (SEM) dan korelasi antar dimensi. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan perguruan tinggi, Perasaan konsumen, motivasi konsumen dan kepribadian konsumen masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan konsumen. Kata kunci: pengetahuan, perasaan, motivasi, kepribadian konsumen, keputusan pembelian, pemilihan perguruan tinggi.