ANALISIS PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN TRUST TERHADAP MINAT MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI DALAM MENGGUNAKAN SOFTWARE AKUNTANSI
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap minat mahasiswa Program Studi Akuntansi dalam menggunakan software akuntansi (studi kasus pada mahasiswa kelas karyawan program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana angkatan 2013). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa kelas karyawan program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta angkatan 2013. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 248 orang mahasiswa kelas karyawan angkatan tahun 2013 yang aktif sampai dengan tahun 2017. Sampel yang digunakan sebanyak 153 mahasiswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use dan trust berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan software akuntansi. Kata kunci : perceived usefulness,perceived ease of used, trust, minat menggunakan, software akuntansi.