IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI BNI SYARIAH TANGGERANG (STUDI KASUS: IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MEMBANGUN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI BNI SYARIAH TANGGERANG)
Daftar Isi:
- Didalam penelitian ini peneliti memfokuskan pada analisis atau mencari gambaran (pengetahuan) sebuah iklim komunikasi yang terjadi dalam sebuah organisasi dalam meningkatkan motivasi kerja antar karyawan Bank BNI Syariah Tangerang. Dalam Penelitian ini peneliti menggunakan metode studi kasus analisis deskriptif kualitatif yang menjadikan karyawan bank sebagai objek (data primer). Dan sumber lain sebagai data sekunder seperti buku, arsip, jurnal, dokumen, serta sumber tertulis lainnya yang terkait, serta informasi lain atau pernyataan dari informan yang diperoleh melalui wawancara mendalam(indept interview). Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa iklim komunikasi yang tercipta mampu mendukung dan menjadikan sebagai motivasi kerja karyawan Bank BNI Syariah sehingga dapat meningkatkan kerjasama yang baik antar sesama karyawan, hal tersebut terjadi karena adanya faktor kepercayaan, dukungan, keterusterangan, keterbukaan, kejujuran, diantara para pimpinan level atas, menengah dan bawah. Sehingga iklim komunikasi organisasi yang sudah terbentuk akan mendukung sebuah tanggung jawab yang tinggi, dan manajemen atau struktur organisasi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, persoalan- persoalan yang ada dapat teratasi dengan adanya kekompakan tim kerja.