ANALISA DAN PERANCANGAN KONTEN VIDEO MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN MULTIMEDIA LUTHER
Main Author: | SANDY, AFIF TRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.mercubuana.ac.id/41905/1/jurnal%20%204115110047%20afif%20tri%20sandy.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/41905/ |
Daftar Isi:
- Abstrak -- Pesatnya kemajuan tekhnologi yang ada sangat mempermudah setiap orang mencari informasi yang diinginkan. Akses internet yang semakin cepat mempengaruhi trend yang muncul sekarang ini, contohnya seperti video. Video mampu memeberikan informasi yang lengkap dan mudah diterima masyarakat umum, sehingga banyak iklan komersil maupun pemerintahan dan juga perusahaan menggunakan video sebagai sarana untuk memperkenalkan produk mereka ataupun informasi mengenai program kerja. Setiap tahunnya kampus menerima mahasiswa baru yang berasal dari berbagai SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Informasi seputar kampus didapat oleh calon mahasiswa melalui brosur yang dikirimkan ke SMA dan SMK ataupun melalui internet. Namun hal itu dirasa tidak cukup memberikan informasi yang banyak untuk memperkenalkan kampus kepada calon mahasiswanya. Maka dari itu video profil kampus lengkap dengan jurusannya beserta aktifitas yang ada di kampus dirasa sangat tepat sasaran untuk memperkenalkan calon mahasiswa kepada kampusnya lebih dekat lagi. Metodologi pengembangan multimedia yang digunakan adalah metode Luther yang diacu oleh Sutopo (2003) yang terdiri dari enam tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Kata Kunci: Video, Informasi, Metode Luther