Daftar Isi:
  • Penelitian ini untuk menguji pengaruh presepsi kemudahan dan presepsi kegunaan wajib pajak orang pribadi terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling.objek penelitian ini adalah studi kasus pada KPP Depok Cimanggis di Depok.Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data dengan cara metode penelitian survei kuesioner.karena itu,analisis data yang digunakan adalah analisis statistic Aplikasi IBM SPSS 22. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variable independen berpengaruh terhadap minat wajib pajak menggunakan efilling, presepsi kemudahan dan presepsi kegunaan wajib pajak orang pribadi yang memiliki pengaruh signifikan terhadap minat wajib pajak menggunakan e-filling .hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) Menunjukan nilai yang signifikan dari kedua variable dan terhadap hipotesa.oleh karena itu,hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa variable prespsi kemudahan wajib pajak dan presepsi kegunaan wajib pajak berpengaruh terhadap minat wajib pajak menggunakan e-filling Kata kunci: presepsi kemudahan,presepsi kegunaan,minat wajib pajak,