ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP PEMBELIAN POLIS ASURANSI MOBIL (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Reliance)

Main Author: SAFITRI, DEBBY DWI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41610/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/2/4.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/3/2.%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/4/3.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/8/8.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/9/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/10/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/11/11.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/12/12.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/13/13.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/14/14.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/16/16.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41610/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari elemen-elemen ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian polis asuransi mobil PT. Asuransi Reliance. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif asosiasif dengan menggunakan pendekatan kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen PT. Komet Bersama Indonesia yang telah memilih Asuransi Reliance sebagai asuransi kendaraannya. metode pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dan jenis sampling yang digunakan adalah accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah dengan menggunakan analisa SEM (Strucuural Equational Modeling) dengan alat bantu menggunakan smartPLS 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel asosiasi merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel presepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel loyalitas merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Asuransi Reliance. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Keputusan Pembelian