PELAKSANAAN PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATION PT. DIMENSION DATA INDONESIA DALAM RANGKA MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA PELANGGAN (Deskriptif kualitatif pada produk solusi cybersecurity tahun 2017)

Main Author: DESIDERIA, ELIZABETH BETA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41563/1/01.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/2/02.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/3/03.%20Surat%20Pernyataaan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/4/06.%20Lembar%20Pengesahan%20Perbaikan%20Skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/5/07.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/6/08.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/7/09.%20Daftar%20Tabel%20%26%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/8/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/9/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/10/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/12/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/11/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/13/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/14/16.%20Lampiran%20.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41563/
Daftar Isi:
  • Marketing public relations merupakan bagian dari public relations yang sangat perlu untuk dijalankan oleh suatu organisasi atau instansi. Pentingnya marketing public relations selain sebagai alat untuk mendukung penjualan, juga kegiatan untuk mengkomunikasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan industri dan produk-produk yang dihasilkan organisasinya serta membina persepsi khalayak sebagai konsumen industrinya. PT. Dimension Data Indonesia yang mempunyai visi menjadi digital enabler di era digitalisasi ini menjalankan aktivitas Marketing Public Relation untuk menghadirkan bantuan berupa edukasi terkait arsitektur, perangkat bahkan sumber daya manusia yang dibutuhkan dan perlu diterapkan oleh perusahan guna menjaga keamanan secara holistic agar dapat menerapkan keamanan teknologi lebih baik untuk mebangun brand awareness dari para pelanggan. Pelaksanaan aktivitas marketing public relations yang merupakan tanggungjawab public relations inilah yang dikaji oleh penulis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi marketing public relations dalam membangun brand awareness kepada pelanggan di PT. Dimension Data Indonesia. Penelitian ini menggunakan landasan teori utama Philip Kotler konsep perpaduan antara kekuatan “Public Relations” dan “Marketing Mix”. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan paradigm post-positivisme dengan melakukan wawancara mendalam kepada para narasumber. Di dalam penelitian pelaksanaan Marketing Public Relation berbentuk argumentasi data-data dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations di PT Dimension Data Indonesia pada produk solusi cybersecurity dilakukan sesuai peran PR bagi internal dan eksternal organisasi dan tanggapan pelanggan sangat baik pada image dan trust yang di ciptakan, keuninkan terhadap aktivitas Booth dan Executive Roundtable memberikan nilai tambah tersendiri pada minat pelanggan terhadap produk solusi khususnya meningkatkan brand awareness bahwa perusahaan bagi masyarakat Indonesia. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Awareness.