STRATEGI MEDIA PENYIARAN DALAM MERAIH ENGAGEMENT PENONTON (Studi Kasus liputan6.com Dalam Memanfaatkan Media Baru)
Daftar Isi:
- Kemajuan era digital erat kaitannya dengan perubahan perilaku masyarakat. Dengan semakin canggih teknologi yang diciptakan, perilaku masyarakat pun mulai berubah mengikuti zaman.Tentunya era digital berdampak juga pada media-media yang ada salah satunya adalah media televisi. Pada tulisan kali ini akan dibahas bagaimana strategi yang dilakukan oleh SCTV khususnya media digital liputan6.com dalam menerapkan media baru untuk menarik keterlibatan audiencenya. Liputan6.com sebagai pelaku media digital harus juga memperhatikan kebutuhan audience di era yang semakin canggih dengan lebih memberikan ruang kepada audience untuk mengetahui kekurangan serta menerima kritik atau saran dari audience melalui ranah digital. Hasil penelitian ini membahas mengenai visi misi dari media liputan6.com dalam meraih engagement penonton. Dengan penelitian ini penulis dapat memperoleh strategi yang digunakan liputan6.com dalam meraih engagement penontonnya. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bagaimana strategi liputan6.com dalam meraih keterlibatan penonton dengan memanfaatkan media baru oleh liputan6.com melalui ranah digital dapat membantu menjalin kedekatan terhadap para penontonnya. Penulis juga menyarankan agar liputan6.com dapat memberikan feedback dengan komentar yang masuk agar engagement lebih menjadi efisien.