STRATEGI MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN OUTSOURCH: STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING PT BANK DBS INDONESIA CABANG PERMATA HIJAU

Main Author: HARINTO, RIZKY
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41490/1/1.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/3/4.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/4/3.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/7/8.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/8/7.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/9/9.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/10/10.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/11/11.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/12/12.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/13/13.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/14/14.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/15/15.%20Hasil%20Wawancara%20Subjek%20dan%20Significant%20Other.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41490/
Daftar Isi:
  • Fokus penelitiian ini adalah untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan berstatus outsourcing di PT Bank DBS Indonesia Cabang Permata Hijau. Analisis data dilakukan dengan model interaktif dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Gambaran motivasi subjek A adalah kebutuhan fisiologis dan kebutuhan aktualisasi diri, subjek B adalah kebutuhan fisiologis dan kebutuhan aktualisasi diri, subjek C adalah kebutuhan afiliasi serta kebutuhan rasa aman dan nyaman, serta subjek D adalah kebutuhan aktualisasi dan kebutuhan fisiologis; b) Faktor pendukung motivasi kerja subjek A adalah suasana lingkungan kerja dan lingkungan kerja, sedangkan faktor penghambatnya adalah status sebagai karyawan utsourcing, pekerjaan monoton, dan mood atau perasaan saat bekerja, perlakuan dan pengakuan berbeda dari perusahaan. Faktor pendukung motivasi kerja subjek B adalah perlakuan dari rekan kerja, sedangkan faktor penghambatnya adalah gaji dianggap kurang. Faktor pendukung motivasi kerja subjek C adalah perlakuan dari perusahaan, sedangkan faktor penghambatnya adalah lingkungan kantor yang mempengaruhi mood perusahaan. Faktor pendukung motivasi kerja subjek D adalah adanya ketepatan waktu terkait dengan komitmen perusahaan, sedangkan faktor penghambatnya adalah gap antara karyawan permanen dan karyawan outsourcing; c) Solusi yang dilakukan agar karyawan yang berstatus outsourcing tetap termotivasi untuk bekerja adalah dengan menaikkan gaji dan menambah bonus atau tunjangan bagi karyawan yang berstatus outsourcing. Kata kunci: Motivasi, Motivasi Kerja, Karyawan Outsourcing