PERANCANGAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY (D.O.P) VIDEO IKLAN GATSBY CREATIVE AWARDS 11TH “ASSASSINATION MISSION”

Main Author: HAMIDY, FARHAN AL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41249/1/06.ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/2/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/3/02.LEMBAR%20PERNYATAAN%20KEASLIAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/4/04.LEMBAR%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/5/07.KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/6/08.DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/7/10.Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/8/09.DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/9/11.BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/10/12.BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/11/13.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/12/14.BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/13/15.BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/14/16.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/15/17.LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41249/
Daftar Isi:
  • Iklan merupakan salah satu bentuk media promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas orang, hal ini memungkinkan karena daya jangkauannya yang luas. Iklan juga menjadi salah satu instrumen promosi yang sangat penting. Gatsby adalah sebuah brand ternama asal Jepang yaitu PT. Mandom Coorporation, yang mempromosikan brand nya bukan hanya melalui media televisi, melainkan juga melalui ajang perlombaan setiap tahunnya Gatsby Creative Awards, Internasional yang diikuti 11 negara di asia, salah satunya adalah indonesia. Selain bertujuan mempromosikan sebuah produk, Gatsby juga mengapresiasi sebuah karya audio visual yang menitikberatkan kedalam unsur ide dan kreativitas. Untuk itulah video iklan yang bertemakan, “Assassination Mission” ini dirancang sedemikian rupa tanpa mengesampingkan unsur kreativitas. Penulis yang berperan sebagai D.O.P juga menjelaskan tentang pengertian iklan, ide kreatif, Big Idea (ide besar), daya tarik, eksekusi kreatif, teknik pengambilan gambar, perencanaan produksi, produksi, hingga pasca produksi yang menjadi teori pendukungnya. Konsep video yang dibuat, memperlihatkan seberapa kuat ketahanan produk Pomade Gatsby yang digunakan untuk menata gaya rambut, selain untuk menambah rasa percaya diri, juga untuk penataan rambut lebih kuat. Proses Syuting dilakukan selama dua hari dengan dengan durasi 30 detik, yang bertujuan untuk perlombaan Gatsby Creative Awards 11th.