PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. BUKALAPAK DI JAKARTA

Main Author: PURNAMA, HENDRA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41122/1/1%20COVER%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/2/2%20ABSTRAK%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/3/4%20PENGESAHAN%20HENDRA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/4/3%20PERNYATAAN%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/5/5%20KATA%20PENGANTAR%20HENDARA%20PURNAMAA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/6/6%20DAFTAR%20ISI%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/7/7%20DAFTAR%20TABEL%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/8/8%20DAFTAR%20GAMBAR%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/9/9%20DAFTAR%20LAMPIRAN%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/10/10%20%20BAB%201%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/11/11%20BAB%202%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/12/12%20BAB%203%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/13/13%20BAB%204%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/14/14%20BAB%205%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/15/15%20BABA%206%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/16/16%20DAFTAR%20PUSTAKA%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/17/17%20LAMPIRAN%20HENDARA%20PURNAMA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41122/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention karyawan pada PT Bukalapak.com di Jakarta secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini di pandu oleh pembimbing Prof. Dr. Lia Amalia MM. Variabel yang mempengaruhi turnover intention (Y) adalah kepuasan kerja (X1) dan Komitmen Organisasi (X2). Populasi penelitan ini adalah seluruh karyawan PT Bukalapak.com divisi Customer Satisfaction Management & Operation berjumlan 242 karyawan dan dengan sampel penelitian berjumlah 151 karyawan. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan kuesioner. Penelitan ini juga menggunakan teknik regresi linear berganda untuk analisa data. Hasil penelitian menunjukan (1) kepuasan kerja secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan yang berarti jika nilai kepuasan kerja meningkat maka nilai turnover intention akan mengalami penurunan (2) komitmen organisasi secara parsial berpegaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan yang berarti jika komitmen organisasi meningkat maka nilai turnover intention akan mengalami penurunan (3) kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap turnover intention karyawan.