PENGARUH ISI PESAN ELECTRONIC PUBLIC RELATIONS (E-PR) PT PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION TERHADAP CITRA MEREK WARDAH
Daftar Isi:
- E-PR melalui media online (digital) diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menunjang dan mempertahankan citra perusahaan dalam dunia offline. Dengan relevansinya pada era digital ini, sejauhmana dan seberapa besar pengaruh Isi Pesan Electronic Public Relations (E-PR) PT Paragon Technology And Innovation Terhadap Citra Merek Wardah. Landasan teori yang digunakan yaitu komunikasi korporat, konsep E-PR, pembentukan citra, dan citra merek untuk membantu menggambarkan korelasi antara Isi Pesan E-PR terhadap Citra Merek. Penelitian ini bersifat Eksplanatif dengan metode survei dan dengan teknik kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah anggota komunitas make up “Tasyakuran Squad” dengan jumlah sampel 123 orang. Dari hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa Isi Pesan E-PR PT Paragon Technology Innovation mempunyai kontribusi sebesar 25.3% dengan interpretasi persamaan regeresi setiap variabel X dinaikan 1, maka nilai variabel Y akan naik sebesar 1.111, taraf signifikansi 0.000 < 0.05 yang menunjukan pengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek Wardah. Berdasarkan penelitian, maka rekomendasi peneliti yaitu pengelolaan media E-PR secara lebih efektif lagi dengan menyediakan beberapa informasi-informasi secara lebih lengkap dan men-detail untuk dapat cukup merepresentasikan semua produk-produk dan personality PT Paragon Technology and Innovation lebih jauh lagi, Kata Kunci: Electronic Public Relations, Citra Merek, Media Digital