STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MEREKONSTRUKSI CORPORATE IDENTITY PT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA (Mandiri Inhealt)

Main Author: SYAHRANI, TRI INDAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41088/1/01.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/2/04.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/3/02.%20Lembar%20Pernyataan%20Karya%20Ilmiah.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/4/03.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/8/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/7/08.%20Daftar%20Bagan%20%26%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/10/10.%20BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/11/11.%20BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/12/12.%20BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/13/13.%20BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/14/14.%20BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41088/
Daftar Isi:
  • Rekonstruksi Corporate Identity yang terjadi pada PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) dikarenakan pergantian kepemilikan pemegang saham pada tahun 2015 menjadi alasan bagi peneliti untuk menjadikan objek penelitian pada skripsi ini, berkaitan dengan bagaimana strategi komunikasi Public Relations dalam merekonstruksi Corporate Identity Mandiri Inhealth. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Strategi Public Relations yang diungkapkan oleh Rosady Ruslan, Rekonstruksi dari B.N Marbun, Corporate Identity berdasarkan James R. Gregory. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara mendalam kepada 5 (lima) key informan yang terbagi atas 2 (tiga) dari pihak internal dan 3 (tiga) pihak eksternal berasal dari stakeholders perusahaan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder. Teknik pemeriksaan keabsahan data penelitian dengan teknik triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mandiri Inhealth telah melakukan rekonstruksi pada elemen pokok Corporate Identity nya yaitu nama penyebutan dan logo perusahaan dengan menggunakan strategi komunikasi Public Relations yang meliputi Publikasi, Event, News, Inform or Image, Lobbying & Negotiation dan Social Responsibility.