MARKETING PUBLIC RELATIONS DISTRO ABI DENIM DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN
Daftar Isi:
- Marketing Public Relations adalah salah satu strategi memanfaatkan kekuatan Public Realtions untuk pemasaran. Salah satu cara yang dilakukan Marketing Public Relations dalam bidang pemasaran yaitu melalui kegiatan promosi yang dilakukan dengan penggunaan sosial media oleh perusahaan sebagai penerapan dalam mengembangkan dan mempertahankan usaha. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Marketing Public Relations Distro Abi Denim dalam membangun kepercayaan konsumen, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Marketing Public Relations dalam Membangun Kepercayaan Konsumen di Distro Abi Denim yang dilakukan melalui 4 tahapan manajemen public relations. Konsep Penelitian yang digunakan mengacu pada konsep proses manajemen menurut Allen H.Center dan Scoot M.Cutlip, yaitu membuat perencanaan dan pemprograman, bertindak dan berkomunikasi, serta evaluasi program. Dan menerapkan kegiatan MPR dengan banyak melakukan interaksi dengan pelanggan melalui sosial media dan juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data primer dengan teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui riset dan studi kepustakaan kemudian keabsahan data diuji melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian dari Marketing Public Relations Distro Abi Denim dalam Membangun Kepercayaan Konsumen, melalui program Marketing Public Relations yang dibuat tersebut berhasil membuat para pelanggan untuk tetap mempercayakan berbelanja di Distro Abi Denim dan tidak beralih pada usaha denim lain. Kesimpulan penelitian ini Marketing Public Relations pada Distro Abi Denim tidak terlepas dari aktivitas management Public Relations guna mencari pasar baru dan memperluas keberadaanya, pada penelitian ini peneliti memberikan beberapa saran yaitu saran akademis dan saran praktis. Keyword : Marketing Public Relations, Kepercayaan Konsumen, 4Tahapan Manajemen Public Relations