STRATEGI PUBLIKASI INEWSTV MELALUI SOSIAL MEDIA FACEBOOK DALAM MEMBENTUK CITRA SEBAGAI TELEVISI BERITA DI INDONESIA

Main Author: ALAWIYAH, TUTI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/41045/1/01.%20Halaman%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/2/04.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/3/02.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/4/03.%20Lembar%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Lembar%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20Skripsi%2C%20Lembar%20Pengesahan%20Perbaikan%20Sk.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/5/05.%20Kata%20pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/6/06.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/7/08.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/8/07.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/9/09.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/10/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/11/11.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/12/12.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/13/13.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/14/14.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/16/16.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/41045/
Daftar Isi:
  • Sebagai Perusahaan Media Televisi, iNewsTV tidak luput dari tantangan Kompetitor Televisi berita di Indonesia seperti Kompas TV, TV One dan Metro TV yang telah lebih dahulu berkembang. iNewsTV memiliki News Center dan News Gathering terbesar se Asia Tenggara. Program Pemberitaan iNewsTV dapat di lihat di RCTI, MNCTV. Dalam implementasinya, dibutuhkan peran Corporate Secretary iNewsTV dalam menyusun strategi komunikasi yang tepat dalam membentuk citra sebagai Televisi berita. Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi publikasi dalam bentuk komunikasi dalam membentuk citra sebagai Televisi beritamelalui sosial media Facebook. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi publikasi melalui sosial media facebook yang dijalankan Corporate Secretary iNewsTV terkait dalam membentuk citra sebagai televisi berita dengan menggunakan landasan teori strategi PR yang ada didalam buku Scott M. Cutlip dan Allen H. Center. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe penelitian deskriptif.Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai peran Corporate Secretary dalam publikasi iNewsTV melalui sosial media Facebook seperti identifikasi masalah yang dilakukan, strategi komunikasi yang dilakukan mulai dari fact finding, planning, communicating, dan evaluating. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai peran Corporate Secretary yang paling dominan dalam strategi publikasi melalui sosial media Facebook iNewsTV. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peran yang paling dominan dijalankan iNewsTV dalam strategi publikasi melalui sosial media Facebook yaitu melakukan: fact finding, planning, comunicating, evaluatingdalam strategi komunikasi karena Corporate Secretary berpegang penuh dalam pencapaian tujuan serta mencari solusi hingga tahap evaluasi dalam masalah