PERSEPSI PELANGGAN ASURANSI JIWA TENTANG CITRA PERUSAHAAN PT.PRUDENTIAL LIFE INSURANCE DI CILEGON
Daftar Isi:
- Perusahaan asuransi jiwa saat ini telah berkembang pesat, terutama bagi kalangan menengah keatas bahkan program asuransi yang murah telah diberikan oleh pemerintah kepada kalangan masyarakat kebawah agar dapat mendapatkan fasilitas kesehatan. Persepsi pelanggan menjadi penting untuk menilai mutu pelayanan asuransi agar bisa bersaing dengan perusahan asuransi lainnya, persepsi pelanggan akan menimbulkan sebuah persepsi yang berbeda-beda tentang citra perusahaan asuransi, tergantung pada kualitas produk dan jasa yang telah mereka pakai atau mereka beli yang dapat menggambarkan persepsi itu sendiri dengan harapan masing-masing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk ‘’mengetahui sejauhmana persepsi pelanggan asuransi jiwa tentang citra perusahaan PT.Prudential Life Insurance Di Cilegon, dengan menggunakan landasan teori persepsi yang ada di dalam buku Merk dan psikologi konsumen . Penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey yaitu dengan membagikan kuesioner kepada pelanggan asuransi jiwa PT.Prudential Life Insurance Di Cilegon dengan sampel sebanyak 96 orang. Berdasarkan hasil penelitian persepsi pelanggan tentang citra perusahaan PT.Prudential Life Insurance di cilegon diperoleh nilai rata-rata keseluruhan dari persepsi pelanggan yaitu 0,301 dan citra perusahaan yaitu 0,324.Hasil dari penyebaran kuesioner dan dari hasil data analisis perhitungan tabel SPSS yang telah dilakukan mendapatkan hasil yang masuk dalam kategori sangat bagus, kesimpulan ini didapat dari nilai-nilai tabel dari hasil penelitian. Hal ini menunjukkan bahwa penilaian persepsi pelanggan asuransi jiwa tentang citra PT.Prudential Life Insurance di Cilegon sangatlah bagus. Keywords: Customer perception, Corporate image.