APLIKASI SISTEM NUMBERING ONLINE SUPPORT (NOS) PADA PT. SMARTFREN TELECOM TBK BERBASIS WEB
Daftar Isi:
- PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat. Smartfren memiliki departemen Numbering Management yang memproses ribuan kartu SIM yang dalam prosesnya biasanya ada beberapa kartu yang data konfigurasinya salah atau kartunya cacat, dan tim Numbering Management menerima informasi masalah kartu SIM ini melalui email dan telepon dari berbagai galeri atau kantor cabang Smartfren. Problem yang dihadapi adalah banyaknya laporan kartu SIM yang bermasalah sehingga membuat kesulitan dalam melakukan analisa masalah atau proses tindak lanjutan yang terlewat karena email yang diterima jumlahnya bisa mencapai sampai ratusan email per hari. Dan sering kali terjadi kesalahan informasi mengenai jenis masalah atau bahkan kebingungan untuk masalah kartu SIM, karena saat ini belum adanya sistem yang memadai dalam hal pencatatan secara detail segala informasi mengenai laporan masalah kartu SIM tersebut Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem yang dapat memberikan kemudahan dalam hal pencatatan dan pelacakan masalah yang dilaporkan, memudahkan pembuatan perhitungan kinerja tim Numbering Department dan memudahkan pimpinan dan manajemen untuk melihat dan menganalisa masalah yang terjadi terkait kartu SIM. Kata kunci: Smartfren, Numbering Management, Helpdesk, Support, Case, performance management, KPI.