Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan terhadap destinasi pariwisata kabupaten Jembrana Bali. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu pertimbangan kriteria tertentu. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai Fhitung 25,662 > Ftabel 2,1107 sehingga dapat disimpulkan bahwa Bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan berkunjung wisatawan. Serta Bauran pemasran jasa yang terdiri dari variabel produk nilai thitung sebesar 3,189 > ttabel sebesar 1,9860, variabel harga nilai thitung sebesar 5,529 > ttabel sebesar 1,9860, variabel tempat/lokasi nilai thitung sebesar 3,634 > ttabel sebesar 1,9860, variabel promosi nilai thitung sebesar 2,977 > ttabel sebesar 1,9860, variabel oran nilai thitung sebesar 2,425 > ttabel sebesar 1,9860, variabel proses nilai thitung sebesar 3,805 > ttabel sebesar 1,9860, dan variabel bukti fisik nilai thitung sebesar 6,674 > ttabel sebesar 1,9860, yang berarti Bauran pemasaran jasa yang terdiri dari variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Kata Kunci :Bauran pemasaran jasa, produk, harga, tempat, promosi, orang, lingkungan fisik, proses, Keputusan berkunjung