Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat kepemilikan kartu kredit Bank CIMB Niaga. Objek penelitian ini adalah nasabah Bank CIMB Niaga cabang Bintaro yang belum memiliki kartu kredit Bank CIMB Niaga. Penelitian ini dilakukan terhadap 105 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. analisis data dilakukan dengan menggunakan component based SEM-PLS (Partial Least Square) dan data diolah dengan menggunakan tools SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat kepemilikan kartu kredit Bank CIMB Niaga karena memiliki T – value diatas 1.96 yaitu sebesar 3.372, norma subjektif tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat kepemilikan kartu kredit Bank CIMB Niaga karena memiliki T – value dibawah 1.96 yaitu sebesar 1.537, pada persepsi kontrol perilaku didapatkan hasil terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat kepemilikan kartu kredit karena memiliki T – value diatas 1.96 yaitu sebesar 3.689. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa sikap dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap minat kepemilikan kartu kredit Bank CIMB Niaga, sedangkan norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap minat kepemilikan kartu kredit Bank CIMB Niaga.