SIKAP PENERIMAAN TERHADAP M-COMMERCE: ANALISIS PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI AKSESIBILITAS DAN PERSEPSI KEYAKINAN, STUDI KASUS PADA PERDAGANGAN GROSIR IKEN, JAKARTA, INDONESIA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial persepsi manfaat terhadap sikap penerimaan, persepsi aksesibilitas terhadap sikap penerimaan, persepsi keyakinan terhadap sikap penerimaan dan pengaruh secara simultan persepsi manfaat, persepsi aksesibilitas, persepsi keyakinan terhadap sikap penerimaan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan tetap grosir Iken Group yang telah mengunduh dan memasang aplikasi seluler grosir Iken yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini tercatat sebanyak 325 pelanggan. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin pada tingkat kesalahan 5% yaitu sejumlah 178. Metode analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis persamaan regresi linear berganda, dilanjutkan dengan uji simultan (uji-F), R Square) dengan lunak bahwa persepsi manfaat berpengaruh kuat terhadap sikap penerimaan secara parsial, persepsi keyakinan berpengaruh kuat terhadap sikap penerimaan, dan secara simultan persepsi manfaat, persepsi aksesibilitas dan persepsi keyakinan berpengaruh terhadap sikap penerimaan aplikasi seluler (m-Commerce) Iken Group Jakarta, Indonesia. Kata kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Aksesibilitas, Persepsi Keyakinan dan Sikap Penerimaan m-Commerce.