PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. DIEBOLD INDONESIA
Daftar Isi:
- Kebutuhan mesin ATM yang semakin meningkat saat ini menuntut perusahaan yang menyediakan mesin perbankan bersaing secara ketat demi mencapai pangsa pasar yang seluas-luasnya. PT Diebold Indonesia berupaya meningkatkan kinerja karyawannya demi tercapainya target perusahaan, yaitu dengan membangun komunikasi yang baik dan memberikan motivasi kerja secara maksimal. Tesis ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi dan motivasi kerja terhadap kinerja Customer Service Engineer PT Diebold Indonesia.Variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini adalah komunikasi dan motivasi kerja, sedangkan variabel terikat yang diteliti adalah kinerja Customer Service Engineer PT Diebold Indonesia. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dari populasi sebanyak 145 karyawan, maka sampelnya didapatkan dengan rumus Slovin sebanyak 48 orang sebagai responden. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka, observasi, kuesioner, dan interview. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa komunikasi dan motivasi kerja memiliki korelasi yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Diebold Indonesia. Motivasi kerja memiliki korelasi yang lebih tinggi terhadap kinerja karyawan dibandingkan dengan komunikasi.