Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan hubungan pemasaran pelanggan terhadap minat beli ulang pelanggan melalui kepuasan pelanggan untuk industri B2B. Penelitian dilakukan di PT.KM, perusahaan yang bergerak dalam industri jasa konstuksi, mekanikal dan elekrikal (ME), dan trading. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti buku, jurnal serta data lain yang dipublikasikan. Data primer diperoleh melalui survery dengan kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan PT.KM yang masih aktif. Kuesioner dibagikan kepada 51 peserta sebagai sampel jenuh. Path Analysis Method digunakan untuk menguji model hubungan kausalnya. Hasil penelitian jalur satu menunjukan bahwa perspsi harga, kualitas layanan dan hubungan pemasaran pelanggan memiliki pengaruh positif signifikan baik secara individu dan bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan. Pada jalur kedua, persepsi harga, kualitas layanan, dan hubungan pemasaran pelanggan secara individu memiliki pengaruh positif signifikan baik terhadap minat beli ulang, namun memiliki pengaruh positif tidak signifikan untuk kepuasan pelanggan, tapi secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan. Pada tingkat manajerial, penelitian ini dapat digunakan sebagai rekomendasi untuk PT.KM dalam rangka meningkatkan minat beli ulang pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai perantara