PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA KEPUASAN PELANGGAN BLANJA.COM DI JAKARTA (Survei pada online shop BLANJA.COM)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terhadap kepuasaan pelanggan blanja.com di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 125 responden yang diambil dengan teknik simple random sampling. Analisis data pada pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dilakukan dengan bantuan program SEM dari SPSS AMOS. Hasil penelitian menunjukan bahwa, masing-masing variable independen yaitu produk, harga, dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel keputusan pembelian dalam penelitian ini juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Disamping itu penelitian ini juga membuktikan bahwa variable keputusan pembelian terbukti memediasi (intervening) pengaruh ketiga variable independen yaitu, produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Blanja.com di Jakarta