Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis hubungan harga, produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pemasangan iklan di PIBI POP. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, dengan pengambilan contoh teknik judgemental sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengambil keputusan untuk beriklan di majalah direktori PIBI POP. Dari 834 orang terpilih 278 responden yang diminta pendapatnya melalui kuesioner. Analisis data menggunakan nilai rataan, regresi linear berganda, korelasi kendall tau, konkordansi kendall W. Berdasarkan hasil analisis korelasi kendall tau secara parsial didapatkan bahwa hubungan harga, produk, promosi terhadap keputusan pemasangan iklan di PIBI POP adalah rendah dengan arah hubungan positif dan signifikan. Sedangkan citra merek memiliki hubungan sedang dengan arah hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pemasangan iklan di PIBI POP. Hasil uji kendall W didapatkan bahwa secara simultan hubungan harga, produk, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pemasangan iklan di PIBI POP adalah kuat dengan arah hubungan positif dan signifikan.