Daftar Isi:
  • Komunikasi massa identik dengan media massa. Salah satu yang berkaitan dengan media massa adalah televisi. Melalui media massa, informasi dapat disampaikan pada masyarakat luas secara cepat hampir bersamaan. Dari masyarakat yang bersifat heterogen, informasi yang diterima pun dipersepsikan berbeda-beda. Maka responden peneliti adalah Siswa SMA Negeri 78 Jakarta Barat agar dapat mewakili sampel penulis untuk mengetahui bagaimana minat para siswa melihat program “Orang Pinggiran”. Berdasarkan dari latar belakang diatas, dirumuskan dalam penelitian yaitu bagaimana Minat Menonton Siswa SMA Negeri 78 Jakarta Barat Terhadap Program Orang Pinggiran Di Trans7. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta dengan menggunakan metode survey. Populasi pada penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 78 Jakarta Barat dengan jumlah sampel responden sebanyak 92 orang. Data primer penelitian ini, diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu, 70% yang memasuki kategori SETUJU dan menunjukkan bahwa siswa SMA Negeri 78 Jakarta Barat berminat menonton program Orang Pinggiran di Trans7.