EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI NITASAN MELALUI WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas iklan televisi dengan menggunakan model AIDA yaitu perhatian (attention), ketertarikan (interest), keyakinan (desire), tindakan (action), word of mouth dan minat beli konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner, dengan jumlah responden sebanyak 33 responden. Penelitian ini menggunakan Variabel independen yaitu efektivitas serta word of mouth sebagai variabel intervening dan variabel dependen yaitu minat beli konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yaitu analisis yang bersifat uraian dari hasil penelitian yang didukung teori, mengelompokkan dari tanggapan responden meliputi, usia, jenis kelamin, jenis pekerjaan, dan pendidikan. Berdasarkan penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan pada variabel independent dan variabel dependent. Dimana variabel tersebut cukup mempengaruhi minat beli konsumen terhadap suatu produk.