Daftar Isi:
  • Tesis ini menganalisis strategi marketing public relation SMK Kartika X-2 Jakarta mempertahankan reputasi sekolah serta persepsi khalayak pada reputasi sekolah SMK Kartika X-2 Jakarta yakni wali murid terhadap kegiatan-kegiatan atau aktifitas marketing public relation SMK Kartika X-2 Jakarta. Penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme, metode penelitian studi kasus dengan jenis penelitian yang digunakan kualitatif. Dalam penulisan tesis ini penulis menggunakan model kegiatan marketing public relation Philp Kolter dan model PENCILS dari Rosady Ruslan yang di aplikasikan oleh marketing public relation SMK Kartika X-2 Jakarta dalam mempertahankan reputasi dan juga menggunakan teori reputasi Fomburn yang dilihat dari sisi eksternal yakni Reliability (keterandalan dimata konsumen) dan Social Responsibility (tanggung jawab social) untuk mengetahui persepsi khalayak yakni wali murid terhadap reputasi SMK Kartika X-2 Jakarta Adapun hasil penelitian didapati bahwa strategi marketing public relation SMK Kartika X-2 Jakarta dalam mempertahankan reputasi sekolah selama 7 tahun terakhir ini melalui kegiatan-kegiatan marketing public relation yaitu publication, inform or image, sponsorship, event ,public service activities dan social responsibility yang selalu mendapat dukungan yang sangat baik dari orang tua, masyarakat sekitar, badan usaha industry serta siswa . Marketing public relation SMK Kartika X-2 Jakarta selalu menciptakan kreatifitas dalam kegiatannya untuk mempertahankan reputasi SMK Kartika X-2 Jakarta