Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengambil lokasi di PT Wibawa Sukses Internasional, Surabaya–Jawa Timur. Sampel terdiri dari 110 responden yang membeli menggunakan jasa legalitas dokumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Convenience Sampling. Untuk menguji validitas, reliabilitas, dan pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan LISREL 8.80. Hasil analisis dengan menggunakan metode analisis kausal menunjukan bahwa dari 3 hipotesis yang terdapat dalam penelitian ada 2 hipotesis yang tidak berpengaruh signifikan dan 1 hipotesis yang berpengaruh signifikan. Hipotesis yang tidak berpengaruh signifikan tersebut antara lain; Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan hipotesis yang berpengaruh signifikan, yaitu: Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan.