Daftar Isi:
  • Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memaksimalkan kekayaan pemilik perusahaan atau pemegang saham. Tujuan perusahaan tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan tercermin dari harga saham yang stabil yang dalam jangka panjang mengalami kenaikkan, semakin tinggi harga saham maka semakin tinggi pula nilai perusahaan.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015.Purposive Sampling digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini, dan menghasilkan 38 perusahaan manufaktur yang menjadi sampel dalam penelitian ini.Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari laporan keuangan yang terdapat di www.idx.co.id. Pengujian menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statitistical Packagr for Social Science) versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal berpengaruh negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan.