PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus pada Konsumen Smartphone Xiaomi di Jakarta)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti secara empiris tentang pengaruh persepsi kualitas, persepsi harga dan persepsi resiko terhadap minst beli (studi kasus pada konsumen smartphone Xiaomi di Jakarta). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan populasinya diperoleh dari pengguna smartphone Xiaomi di Jakarta dan sampelnya berjumlah 100 responden menggunakan metode purpose sampling serta analisisnya menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan alat bantu sofware statistika SPSS versi 23. Hasil penelitian ini meliputi : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan persepsi kualitas tehadap minat beli konsumen smartphone Xiaomi di Jakarta, (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan persepsi harga tehadap minat beli konsumen smartphone Xiaomi di Jakarta, (3) Terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan persepsi resiko tehadap minat beli konsumen smartphone Xiaomi di Jakarta. Kata Kunci : Minat Beli, Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, dan Persepsi Resiko