PENGARUH BAURAN PROMOSI, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRITAMA BANK BRI KANTOR CABANG DEPOK
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara bauran promosi, kualitas layanan, dan citra merek terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Depok. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptf kausal. Data diperoleh dari 100 orang responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih adalah yang sudah menjadi nasabah BritAma, minimal satu tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel bauran promosi, kualitas layanan, dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, b. Variabel yang paling kuat pengaruhnya adalah variabel citra merek, dan yang paling lemah pengaruhnya adalah variabel bauran promosi. Secara simultan, hasil uji F juga menunjukkan bahwa variabel bauran promosi, kualitas layanan, dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah.