PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN PRICE PRODUK TEH BOTOL SOSRO TERHADAP INTENSI PEMBELIAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image, brand trust dan price produk Teh Botol Sosro terhadap intensi pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausal, data penelitian merupakan hasil penyebaran kuesioner seluruh pelanggan restoran Mc Donald’s di 11 (sebelas) outlet wilayah Bekasi Kota. Teknik pengambilan sampling menggunakan probability sampling dengan purposive sampling, melalui rumus Slovin ditentukan sampel sejumlah 100 orang pelanggan Mc Donald’s, dari populasi sejumlah 7.865. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS ver.17 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian Teh Botol Sosro. Brand trust mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian teh botol sosro. Price mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian teh botol sosro. Brand image, brand trust dan price secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap intensi pembelian. Brand image memiliki pengaruh signifikan yang paling dominan terhadap intensi pembelian dibandingkan dengan brand trust dan price.