Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika Kota Tangerang. Desain penelitian yang digunakan bersifat deskriptif berjenis riset eksplanatori dengan metode survey. Data diambil menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 81 orang responden, dengan tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepemimpinan transformasional, motivasi kerja maupun organisasi pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja guru dengan t hitung sebesar 4,437 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, variable motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,021 dengan taraf signifikansi sebesar 0,047, variable organisasi pembelajaran berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,048 dengan nilai signifikansi 0,044. Sedangkan Secara simultan, ke tiga variabel bebas kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika KotaTangerang dengan nilai F hitung sebesar 16,714 dengan taraf signifikansi 0,000. Jadi dalam penelitian ini variabel yang paling tinggi pengaruhnya terhadap kinerja guru adalah variabel kepemimpinan transformasional.