Strategi komunikasi pemasaran PT MNC Sky vision (Indovision) tahun 2007

Main Author: Zam, Ranny Novanda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2008
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/29144/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/29144/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI RANNYNOVANDAZAM(04303–042) StrategiKomunikasiPemasaranPT.MNCSkyVision(Indovision)Tahun2007xi+86halaman;50lampiran;Bibliografi;26buku(Tahun1992-2005) Perkembanganinformasididalamnegeri(lokal)maupunmancanegarasemakinmeningkat,makabanyakpulamunculperusahaan-perusahaanoperatorTVberlanggananmelaluisatelityangmenawarkanproduksejenis.SaatiniadabeberapanamamereksebagaioperatorTVberlanggananmelaluisatelityangbanyakdiminatiolehparakonsumennya.Dalamsituasipersaingantersebut,IndovisiontetapeksispadaposisinyauntukkategoriprodukoperatorTVberlanggananmelaluisatelit.OlehkarenaitupenelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanPT.MNCSkyVision(Indovision)tahun2007. TeoriyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrissFillyangterdapatdidalambukuMarketingCommunication:Framework,TheoriesandApplication.Didalambukutersebutdigambarkansuatustrategikomunikasipemasaranbahwaorganisasidapatdilihatsebagaisuatulingkunganyangterbukadimanantarakomponen-komponennyasalingterkaitsatusamalain. Penelitianinibersifatdeskriptif,yangbertujuanuntukmemberikangambaranatauuraianatassuatukeadaansejelasmungkintanpaadaperlakuanterhadapobjekyangditeliti,denganmenggunakanpendekatankualitatif.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus,dimanapengumpulandatadiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten. Hasilpenelitianmenunjukanbahwaperiklanan(denganmenggunakanmediaabovetheline,seperti:majalah,tabloid,suratkabar,TV,radiodanbellowtheline,seperti:flyer,poster,spanduk,billboard,sticker,banner,umbul-umbul),promosipenjualan(dilaksanakandenganmemberikaninsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdenganakumulasiinsentif,selainitupromosipenjualandilaksanakankepadakonsumendenganmemberikangratisbiayapemasangan),penjualantatapmuka(dilaksanakanmelaluisalesfrontliners,seperti:salespromotiongirlyangberadadimodernstoreIndovision),penjualanlangsung(dilakukanolehparatenagapenjualsalesdoortodoor)danpublisitas(dilaksanakanmelaluipembukaancabang Indovision,kerjasamaevent,dansponsorship)sertaPushstrategy,denganmemberikanprograminsentifkepadadealerdansalesfrontliners,akumulasiinsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdanmemperluassalurandistribusi.Pullstrategy,denganmenggunakanmediaabovethelinedanbellowtheline,denganmemberikanpenawarankepadapelanggan,merupakanstrategikomunikasipemasaranyangdilakukanIndovisionpadatahun2007.