Strategi komunikasi pemasaran adpoint detik.com dlm menarik minat pemasang iklan pada tahun 2008

Main Author: Wiarugenti, Hilda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2008
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/29129/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/29129/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI HILDAWIARUGENTI(04303-090) STRATEGIKOMUNIKASIPEMASARANADPOINTDETIKCOMDALAMMENARIKMINATPEMASANGIKLANPADATAHUN2008 xi+74halaman;11lampiran;27Bibliografi(1970–2007) Pe rkembanganteknologiyangmodernmenjadikanmediamassatumbuhsebagaisaranabisnisyangmengarahpadakomersialismedansumberinformasi.Beragammediainformasibermunculandanmasing-masingsalingberpacumenampilkaninformasiterbaru.Dalammemasarkanruangiklanyangadadidalamsebuahwebsite,perusahaanberusahamemasarkanprodukdanjasanyadenganberbagaicarauntukdapatmenarikminatpemasangiklan.BegitujugadenganAdpointDetikcomyangmasihmembutuhkanstrategikomunikasipemasarandalammenghadapipersaingan.OlehkarenaitutujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdigunakanAdpointDetikcomdalammenarikmintpemasangiklanpadatahun2008.Teor iyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrisFillyangterdapatdalambukuMarketingCommunications:framework,theories,andapplications.Dimanadidalambukutersebuttedapatlimaalatkomunikasipemasaranyangmencakupperiklanan(advertising),penjualantatapmuka(personalselling),promosipenjualan(salespromotion),publisitas(publicity),danpemasaranlangsung(directmarketing),dimanaalat-alattersebutdapatmendukungkegiatanpemasaran.Pene litianinibesifatdeskriptifyanghanyamengumpulkaninformasidanmemaparkanmengenaistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanAdpointDetkcomdalammenarikminatpemasangiklan.Pengumpulandatayangdiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten.Hasi lpenelitianpadastrategikomunikasipemasaranAdpointdetikcomdalammenarikminatpemasangiklanmenunjukkanbahwamenggunakanalatkomunikaspemasaranmelaluiperiklanan,publisitas,danpromosipenjualan,karenamerupakanunsurpentingdandianggapstrategipelaksanaanyangefektifdalammenjangkausemuakhalayakluas.SelainitustrategiyanglebihmengarahkankepadakliensecaralangsungagarparakonsumentertarikdenganprodukdanjasayangditawarkanmerupakasuatustrategiyangdigunakanolehAdpointdalammenarikminatpemasangiklan.SehinggadarihasilpenelitianinimembuktikanbahwapelaksanaanpemasaranyangdilakukanAdpointDetikcomberusahauntukmenghadapipersainganangada.