Strategi komunikasi pemasaran adpoint detik.com dlm menarik minat pemasang iklan pada tahun 2008
Main Author: | Wiarugenti, Hilda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2008
|
Online Access: |
http://repository.mercubuana.ac.id/29129/1/Full%20Text.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/29129/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSI HILDAWIARUGENTI(04303-090) STRATEGIKOMUNIKASIPEMASARANADPOINTDETIKCOMDALAMMENARIKMINATPEMASANGIKLANPADATAHUN2008 xi+74halaman;11lampiran;27Bibliografi(1970–2007) Pe rkembanganteknologiyangmodernmenjadikanmediamassatumbuhsebagaisaranabisnisyangmengarahpadakomersialismedansumberinformasi.Beragammediainformasibermunculandanmasing-masingsalingberpacumenampilkaninformasiterbaru.Dalammemasarkanruangiklanyangadadidalamsebuahwebsite,perusahaanberusahamemasarkanprodukdanjasanyadenganberbagaicarauntukdapatmenarikminatpemasangiklan.BegitujugadenganAdpointDetikcomyangmasihmembutuhkanstrategikomunikasipemasarandalammenghadapipersaingan.OlehkarenaitutujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdigunakanAdpointDetikcomdalammenarikmintpemasangiklanpadatahun2008.Teor iyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrisFillyangterdapatdalambukuMarketingCommunications:framework,theories,andapplications.Dimanadidalambukutersebuttedapatlimaalatkomunikasipemasaranyangmencakupperiklanan(advertising),penjualantatapmuka(personalselling),promosipenjualan(salespromotion),publisitas(publicity),danpemasaranlangsung(directmarketing),dimanaalat-alattersebutdapatmendukungkegiatanpemasaran.Pene litianinibesifatdeskriptifyanghanyamengumpulkaninformasidanmemaparkanmengenaistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanAdpointDetkcomdalammenarikminatpemasangiklan.Pengumpulandatayangdiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten.Hasi lpenelitianpadastrategikomunikasipemasaranAdpointdetikcomdalammenarikminatpemasangiklanmenunjukkanbahwamenggunakanalatkomunikaspemasaranmelaluiperiklanan,publisitas,danpromosipenjualan,karenamerupakanunsurpentingdandianggapstrategipelaksanaanyangefektifdalammenjangkausemuakhalayakluas.SelainitustrategiyanglebihmengarahkankepadakliensecaralangsungagarparakonsumentertarikdenganprodukdanjasayangditawarkanmerupakasuatustrategiyangdigunakanolehAdpointdalammenarikminatpemasangiklan.SehinggadarihasilpenelitianinimembuktikanbahwapelaksanaanpemasaranyangdilakukanAdpointDetikcomberusahauntukmenghadapipersainganangada.