Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen
Main Author: | Ningsih, Dian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2009
|
Online Access: |
http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/25850/ |
ctrlnum |
25850 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/25850/</relation><title>Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen</title><creator>Ningsih, Dian</creator><description>ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaruh kualitas produk
sabun mandi LUX terhadap loyalitas konsumen, Data diperoleh melalui survey
dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa S-1 reguler Fakultas
Ekonomi Universitas Mercu Buana. Tujuan dari penelitian ini adalah yang
pertama untuk mengetahui bagaimana kualitas produk sabun mandi LUX . yang
kedua untuk mengetahui loyalitas konsumen produk sabun mandi LUX. Dan yang
ketiga untuk mengetahui apakah kualitas produk sabun mandi LUX berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini menggunakan dua
jenis variable yaitu variable bebas (independent variable) dan variabel terikat
(dependent variable). Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk
(X) dan variable terikat loyalitas konsumen(Y).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling, dan untuk memudahkan pengambilan sampel pada tiap-tiap jurusan
dilakukan dengan proposional. Jumlah atau ukuran sampel dalam penelitian ini
diperoleh dengan menggunakan rumus Consuelo G. Slovin. Metode analisis data
yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, dan
uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk
sabun mandi LUX berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Dari hasil penelitian ini Unilever sebagai produsen sabun mandi merk
LUX diharapkan konsisten terhadap kualitas produk yang digelar saat ini.
Disarankan perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk dengan menciptakan
formula-formula baru yang inovatif.
Kata kunci : Kualitas produk, Loyalitas konsumen</description><date>2009-01-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf</identifier><identifier> Ningsih, Dian (2009) Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana. </identifier><recordID>25850</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Ningsih, Dian |
title |
Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen |
publishDate |
2009 |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/25850/ |
contents |
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaruh kualitas produk
sabun mandi LUX terhadap loyalitas konsumen, Data diperoleh melalui survey
dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa S-1 reguler Fakultas
Ekonomi Universitas Mercu Buana. Tujuan dari penelitian ini adalah yang
pertama untuk mengetahui bagaimana kualitas produk sabun mandi LUX . yang
kedua untuk mengetahui loyalitas konsumen produk sabun mandi LUX. Dan yang
ketiga untuk mengetahui apakah kualitas produk sabun mandi LUX berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini menggunakan dua
jenis variable yaitu variable bebas (independent variable) dan variabel terikat
(dependent variable). Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk
(X) dan variable terikat loyalitas konsumen(Y).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling, dan untuk memudahkan pengambilan sampel pada tiap-tiap jurusan
dilakukan dengan proposional. Jumlah atau ukuran sampel dalam penelitian ini
diperoleh dengan menggunakan rumus Consuelo G. Slovin. Metode analisis data
yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, dan
uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk
sabun mandi LUX berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Dari hasil penelitian ini Unilever sebagai produsen sabun mandi merk
LUX diharapkan konsisten terhadap kualitas produk yang digelar saat ini.
Disarankan perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk dengan menciptakan
formula-formula baru yang inovatif.
Kata kunci : Kualitas produk, Loyalitas konsumen |
id |
IOS5909.25850 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2018-07-24T09:12:53Z |
last_indexed |
2018-07-24T09:12:53Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510653530832896 |
score |
17.538404 |