Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen

Main Author: Ningsih, Dian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25850/
ctrlnum 25850
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/25850/</relation><title>Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen</title><creator>Ningsih, Dian</creator><description>ABSTRAK&#xD; Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaruh kualitas produk&#xD; sabun mandi LUX terhadap loyalitas konsumen, Data diperoleh melalui survey&#xD; dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa S-1 reguler Fakultas&#xD; Ekonomi Universitas Mercu Buana. Tujuan dari penelitian ini adalah yang&#xD; pertama untuk mengetahui bagaimana kualitas produk sabun mandi LUX . yang&#xD; kedua untuk mengetahui loyalitas konsumen produk sabun mandi LUX. Dan yang&#xD; ketiga untuk mengetahui apakah kualitas produk sabun mandi LUX berpengaruh&#xD; signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini menggunakan dua&#xD; jenis variable yaitu variable bebas (independent variable) dan variabel terikat&#xD; (dependent variable). Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk&#xD; (X) dan variable terikat loyalitas konsumen(Y).&#xD; Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive&#xD; sampling, dan untuk memudahkan pengambilan sampel pada tiap-tiap jurusan&#xD; dilakukan dengan proposional. Jumlah atau ukuran sampel dalam penelitian ini&#xD; diperoleh dengan menggunakan rumus Consuelo G. Slovin. Metode analisis data&#xD; yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, dan&#xD; uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk&#xD; sabun mandi LUX berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.&#xD; Dari hasil penelitian ini Unilever sebagai produsen sabun mandi merk&#xD; LUX diharapkan konsisten terhadap kualitas produk yang digelar saat ini.&#xD; Disarankan perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk dengan menciptakan&#xD; formula-formula baru yang inovatif.&#xD; Kata kunci : Kualitas produk, Loyalitas konsumen</description><date>2009-01-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf</identifier><identifier> Ningsih, Dian (2009) Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana. </identifier><recordID>25850</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ningsih, Dian
title Pengaruh kualitas produk sabun mandi lux thd loyalitas konsumen
publishDate 2009
url http://repository.mercubuana.ac.id/25850/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25850/
contents ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaruh kualitas produk sabun mandi LUX terhadap loyalitas konsumen, Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa S-1 reguler Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana. Tujuan dari penelitian ini adalah yang pertama untuk mengetahui bagaimana kualitas produk sabun mandi LUX . yang kedua untuk mengetahui loyalitas konsumen produk sabun mandi LUX. Dan yang ketiga untuk mengetahui apakah kualitas produk sabun mandi LUX berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini menggunakan dua jenis variable yaitu variable bebas (independent variable) dan variabel terikat (dependent variable). Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk (X) dan variable terikat loyalitas konsumen(Y). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan untuk memudahkan pengambilan sampel pada tiap-tiap jurusan dilakukan dengan proposional. Jumlah atau ukuran sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan rumus Consuelo G. Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, dan uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk sabun mandi LUX berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dari hasil penelitian ini Unilever sebagai produsen sabun mandi merk LUX diharapkan konsisten terhadap kualitas produk yang digelar saat ini. Disarankan perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk dengan menciptakan formula-formula baru yang inovatif. Kata kunci : Kualitas produk, Loyalitas konsumen
id IOS5909.25850
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2018-07-24T09:12:53Z
last_indexed 2018-07-24T09:12:53Z
recordtype dc
_version_ 1674510653530832896
score 17.538404