Analisa konsep implementasi SAP ECC 6.0 pd PT XYZ

Main Author: Surbakti, Raskitaria Resky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/25179/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25179/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Perkembangan dunia bisnis yang semakin ketat mendorong banyak perusahaan untuk mengadopsi sistem ERP (Enterprise Resource Planning). Model sukses ERP mengetengahkan faktor-faktor yang penting dalam mencapai sukses implementasinya namun berdasarkan pengalaman faktor kualitas pelayanan di anggap sebagai faktor penting dalam model sukses ERP perlu dilakukan. Kualitas infrastruktur dan pengalaman mendalam implementor memiliki karakteristik unik yang berdampak pada suksesnya implementasi sistem informasi. Pada analisa ini, menguji dimensi kualitas infrastruktur sebagai dimensi tambahan disamping dimensi utama model sukses ERP yang meliputi kualitas sistem, kualitas informasi, dampak individual, dampak individu dan dampak. Dalam studi ini, dilakukan survey langsung pada perusahaan PT. XYZ saat mengimplementasi SAP ECC 6.0 yang merupakan salah satu produk ERP. Hasil dari analisa ini mengidentifikasi bahwa kualitas pelayanan adalah penting, relevan, valid dan reliabel sebagai dimensi tambahan model sukses. Analisa ini terbatas oleh waktu dan wilayah sehingga analisa lebih lanjut terhadap banyak perusahaan dan wilayah analisa yang lebih luas perlu dilakukan untuk menguatkan hasil bahwa dimensi kualitas implementasi dapat dijadikan dimensi utama pada model baku sukses ERP.